Subscribe to RSS feeds
Al-Quran online belum selesai semua !
New :

Senin, 05 Juli 2010

HSPA Ericsson Capai Kecepatan 21 Mbps di Jepang

Peluncuran pita lebar HSPA Emobile (kiri) dan Arun Bansal

EMobile, operator pita lebar di Jepang memanfaatkan teknologi evolusi HSPA Ericsson dengan kecepatan browsing 21 megabit per detik (Mbps). Ericsson berharap langkah Emobile dapat diikuti operator telekomunikasi di Indonesia demi percepatan teknologi dan memenuhi kebutuhan konsumen.

''Evolusi jaringan HSPA pertama telah diluncurkan EMobile di beberapa kota metropolitan di Jepang seperti Tokyo, Osaka, Yokohama dan Nagoya yang memungkinkan pencapaian data puncak rata-rata 21 Mbps,'' kata Arun Bansal, President & Country Manager PT Ericsson Indonesia di sela buka puasa bersama pers di Jakarta, Senin (14/9).

Bansal berharap, kemajuan teknologi pita lebar bergerak HSPA Ericsson dapat segera diterapkan di Indonesia dalam waktu dekat demi memenuhi kebutuhan pelanggan maupun mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurutnya, pencapaian teknologi EMobile akan mendukung ekspansi bisnis dan usahanya di Jepang, karena menambah sebuah dimensi baru ke sebuah pengalaman pita lebar.

''Menyediakan kemampuan browsing internet melalui ponsel yang lebih cepat secara signifikan maupun untuk men-download file,'' ungkap Bansal.

Teknologi HSPA Ericsson, menurutnya, juga meningkatkan kapasitas jaringan dan memungkinkan para pelanggan untuk menikmati kecepatan pita lebar yang lebih tinggi.

Dalam siaran pers Ericsson, Presiden & COO EMobile, Eric Gan mengatakan penyebaran jaringan evolusi HSPA pertama di Jepang sangat penting bagi tonggak sejarah EMobile. ''Menyediakan kepada kami tingkatan yang lebih cepat, jaringan pita lebar bergerak paling maju di Jepang dan memberi pengalaman baru kepada pelanggan sebanyak 1,74 juta pelanggan per 31 Juli 2009.''

Dalam keterang pers senada, Presiden Ericsson Jepang, Fredrik Alatato menyatakan kesuksesan Emobile dalam meluncurkan 21 Mbps secara signifikan akan meningkatkan pengalaman para pengguna pita lebar bergerak dan membuka peluang bisnis baru.

Alatato menambahkan, dalam kesepakatan dengan EMobile, Ericsson menjadi pemasok tunggal dari jaringan inti dan layanan integrasi sistem inti. EMobile merupakan operator terdepan pita lebar bergerak di Jepang dan telah bekerja sama dengan Ericsson sejak 2006.

''Ericsson juga menjadi pemasok utama untuk meningkatkan jaringan akses radio WCDMA/HSPA yang telah ada dengan evolusi HSPA termasuk layanan penyebaran jaringannya,'' ungkap Alatato dalam siaran pers Ericsson yang diterima beritabaru.com.



0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih Kunjungannya !
Foto saya
nama asliku Rizaldi Nur M. seringnya di panggil Aldi, pingin tau aku ? kunjungi FB q ajaah klik disini

Penggemar